Daihatsu Sirion Rookie Adventure Concept Tampil Gagah

F: Daihatsu Sirion Rookie Adventure Concept Tampil Gagah (Arief A / <b><a href=daihatsu sirion)" title="Daihatsu Sirion Rookie Adventure Concept Tampil Gagah"/> F: Daihatsu Sirion Rookie Adventure Concept Tampil Gagah (Arief A / daihatsu sirion ) JAKARTA- Selain menghadirkan empat model modifikasi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menghadirkan satu model Sirion yang dimodifikasi layaknya mobil adventure.



Mobil yang disebut Sirion Rookie Adventure Concept ini, merupakan juara pertama dari kategori Rookie dalam gelaran kompetisi Sirion Dress Up milik Wahyudi Santoso. Dengan mobil ini Wahyudi menyabet juara pertama dari kelas tersebut dan berhasil mendapatkan hadiah Rp20 juta.



"Saya didukung oleh tim yang solid, dan pengerjaan mobil ini selama 10 hari. Untuk biayanya, saya menghabiskan dana sebesar Rp80 juta," tutur Wahyudi di Booth Daihatsu IIMS 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014).



Lebih lanjut Wahyudi mengatakan tema adventure ini dipilih karena ingin membuat sesuatu yang berbeda. Biasaya hatchback pabrikan asal Jepang ini lebih mudah untuk dibangun sebagai street racing, namun Wahyudi ingin mencoba membangun Sirion dengan konsep petualangan.



"Dari semua yang dimodifikasi, eksterior yang paling rumit karena harus dicat hingga tiga kali. Dan ada beberapa bagian eksterior yang pengerjaanya jadi lebih rumit," tambahnya.



Sebagai informasi, Daihatsu pertama kali diluncurkan pada 2008 dengan mendatangkan langsung dari Malaysia. Sirion mengalami minor change pada 2011 dan masih bertahan hingga saat ini. (ian)

Original Post: http://ift.tt/YkwKY6

Source : http://ift.tt/YkwKY6
Show Comments

Popular Post